Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Ini Permintaan Wabup Mempawah

  • Bagikan
Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi saat menghadiri Rapat Forum Koordinasi Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak tahun 2023. Foto Diskominfo Mempawah

HARIAN BERKAT- Wakil Bupati Mempawah, Kalimantan Barat, Muhammad Pagi menyebut kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan masalah yang sangat serius dan harus segera dituntaskan.

Baca Juga : Jadi Narasumber Sosialisasi Kekarantinaan Kesehatan, Sekda Mempawah Sampaikan Hal Ini

Terlebih di Kabupaten Mempawah pada tahun 2022 tercatat ada 12 kasus kekerasan terhadap perempuan dan 49 kasus kekerasan terhadap anak-anak, atau meningkat 30 persen dibanding tahun sebelumnya.

Hal itu ia sampaikan saat membuka Rapat Forum Koordinasi Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak tahun 2023, di Wisma Chandramidi Mempawah, Rabu 15 Februari 2023.

“Nah, sebagai upaya agar kejadian kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat diminimalisir, maka perlu dilakukan upaya bersama untuk mencegahnya,” ungkap Muhammad Pagi.

Untuk itu, Wabup mendorong adanya jalinan koordinasi secara berjenjang dari tingkat RT hingga ke tingkat pimpinan untuk mengatasi permasalah kekerasan terhadap perempuan dan anak sehingga dapat terselesaikan.

  • Bagikan