TNI Gagalkan Upaya Penyelundupan 20 Kilogram Sabu dari Malaysia

  • Bagikan
TNI Gagalkan Upaya Penyelundupan 20 Kilogram Sabu dari Malaysia

HARIAN BERKAT – Satgas Pamtas RI-MLY sektor Timur Yonarmed 10/Bradjamusti berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis shabu seberat 20 Kg di Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu pada Senin 30 Oktober 2023.

Sabu seberat 20 Kg ini diamankan oleh anggota Pos Sei Mawang 2 Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 10/Bradjamusti dari seorang peria berinisial DM warga negara Malaysia, yang hendak diselundupkan masuk ke Indonesia melalui jalan tikus di Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga: Pamtas TNI Kembali Mengagalkan Pelaku Penyelundupan 15 kg Sabu asal Malaysia di Perbatasan

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, selaku Dankolakops Rem 121/Abw sangat mengapresiasi keberhasilan Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti dalam penggagalan upaya penyelundupan barang haram tersebut. Terkait dengan maraknya penyelundupan barang haram seperti narkotika dari Malaysia masuk ke Indonesia, Danrem 121/Abw menyebut akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan instansi terkait guna menjaga wilayah perbatasan RI-Malaysia dari praktik penyelundupan barang ilegal.

  • Bagikan