Ringankan Beban Masyarakat, Pj Gubernur Harisson Serahkan Bantuan Bahan Pangan

  • Bagikan
Harisson
Pj Gubernur Harisson dan Pj TP PKK Windy Prihastari serahkan bantuan pangan dalam rangka mengendalikan inflasi dan memperingati HUT Pemrov Kalbar ke-67. FOTO : Pemprov Kalbar

HARIAN BERKAT – Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, dr. Harisson, M.Kes, berkolaborasi bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalbar dan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Kalbar.

Dalam hal ini Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari Harisson, S.STP, M.Si, selaku Ketua Umum BK3S Kalbar menyerahkan bantuan pangan dalam rangka mengendalikan inflasi dan memperingati HUT Pemerintah Provinsi Kalbar ke-67 di Aula Kantor TP-PKK Kalbar Jalan Sutoyo Pontianak, Kamis 25 Januari 2024.

Mengawali sambutannya, Pj Gubernur Harisson menjelaskan bahwa inflasi ini merupakan biaya hidup atau proses peningkatan harga-harga secara umum dan terus-menerus.

Baca Juga : Pj Ketua TP PKK Windy Motivasi Anak-Anak yang Ikuti Sunatan Massal

“Harga-harga kebutuhan pokok naik ini bukan karena kesalahan pemerintah, tetapi memang situasi di dunia sedang tidak menentu seperti terjadinya perang saat ini yang dampaknya sampai ke Indonesia,” jelas Harisson.

Dirinya menambahkan selain terjadinya perang di negara lain yang mempengaruhi Indonesia, dampak inflasi juga terjadi pada kondisi cuaca seperti el nino.

“Kadang-kadang kemarau panjang, kadang-kadang sekarang terjadi curah hujan yang tinggi yang menyebabkan banjir dimana-mana. Akibatnya terjadi gagal panen (beras) pasokan menjadi turun sedangkan permintaan meningkat. Ini yang menyebabkan beban bagi masyarakat akan semakin tinggi seiring dengan meningkatnya harga bahan pokok,” tambah Harisson.

  • Bagikan