Mempawah Sambut Baik Hadirnya Dokumen Elektronik Layanan Pertanahan ATR/BPN Kalbar

  • Bagikan
Pj Bupati Mempawah Ismail menerima secara simbolis Sertifikat Elektronik dari Kementerian ATR/BPN oleh Pj Gubernur Kalbar Harisson didampingi Kakanwil Kementerian ATR/BPN Kalbar Andri Tenri Abeng. Foto: Diskominfo Mempawah

HARIAN BERKAT –Penjabat (Pj) Bupati Mempawah Ismail menghadiri Launching Dokumen Elektronik pada 12 Kantor Pertanahan se-Kalimantan Barat dan Penyerahan Sertifikat Elektronik untuk Masyarakat di Aula Garuda Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kamis 27 Juni 2024.

Baca Juga : Pj Bupati Ismail Tinjau Mall Pelayanan Publik Mempawah di DPMKUKMPTSP

Dalam kesempatan itu pula, Ismail menerima secara simbolis Sertifikat Elektronik dari Kementerian ATR/BPN yang diserahkan oleh Pj Gubernur Kalbar Harisson didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian ATR/BPN Provinsi Kalbar Andri Tenri Abeng.

Yakni, 10 Sertifikat Elektronik kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah dan 37 Sertifikat Elektronik kepada masyarakat Kabupaten Mempawah.

Kepala Kanwil ATR/BPN Provinsi Kalimantan Barat Andri Tenri Abeng menjelaskan, Launching Penerbitan Dokumen Elektronik pada 12 Kantor Pertanahan se-Provinsi Kalimantan Barat dilakukan oleh Sekjen Kementerian ATR/BPN secara daring.

“Dengan lanching pada hari ini maka genap 14 Kantor Pertanahan se-Provinsi Kalimantan Barat yang siap menggunakan Implementasi Dokumen Elektronik di Kantor Pertanahan se-Provinsi Kalimantan Barat,” ungkap Andri.

Ia menyebut, kegiatan ini merupakan komitmen BPN Kalimantan Barat untuk menjadikan Kantor Pertanahan lebih modern dan berstandar dunia.

Dirinya yakin dengan adanya pelayanan digital, serta dukungan dari semua stakeholder untuk mensupport dalam pelaksanaan digitalisasi ini, pelayanan bisa lebih transparan, mudah dan ekonomis, handal dan pastinya dapat memberikan kepastian hukum bagi masyarakat.

  • Bagikan