DMI  Bersama Buya Arazzy Hadir Ciptakan Ukhuwah Islamiyah Kepada Takmir Masjid  se Kalbar

  • Bagikan
DMI 
Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalbar dan KPU Provinsi Kalbar jalin kolaborasi memupuk semangat ukwah islamiyah hadirkan Ulama Nasional, Arrazy Hasyim atau Buya Arrazy. FOTO : (*)

Baca Juga : DMI Dukung Program Pemerintah Percepatan Penurunan Stunting di Kalbar

Ketua Harian DMI Kalbar, H. Munir, menyatakan harapannya bahwa masjid harus tetap suci dari politik yang dapat memecah belah.
Ia menekankan bahwa masjid adalah tempat bersatu, dan takhmir masjid harus mengajak jamaahnya untuk tidak golput, namun tetap memberi kebebasan kepada individu untuk memilih.
Ia juga menegaskan pentingnya menjaga masjid sebagai tempat ibadah yang nyaman bagi semua jamaah.

Ketua KPU Kalbar, Muhammad Syarifudin Budi, mengingatkan bahwa kampanye Pemilu 2024 akan dimulai pada tanggal 28 November hingga 10 Februari.

Karena itu ia menegaskan larangan penggunaan fasilitas pendidikan, fasilitas pemerintah, dan tempat ibadah untuk kegiatan kampanye, sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Ia juga mengimbau seluruh komponen masyarakat, termasuk takhmir masjid, untuk berpartisipasi dalam proses pemilihan dan menegaskan sanksi yang diberikan kepada caleg yang melanggar aturan kampanye.

Kolaborasi antara Kementerian Agama, DMI Kalbar, dan KPU Provinsi Kalbar ini menjadi langkah kongkret dalam menjaga suasan berpolitik yang santun dan menjauhkan masjid dari aktivitas politik yang dapat memecah belah.

Baca Juga : Pengurus DMI Lakukan Penguatan Terhadap Masjid-masjid di Setiap Kecamatan

Diharapkan, semangat ukwah islamiyah dapat terus ditanamkan dalam masyarakat, sehingga pemilu dapat berjalan dengan damai dan berintegritas, sesuai dengan nilai-nilai agama dan norma-norma kebaikan.***

  • Bagikan